24 C
en

Bunga Cantik Unik Yang Mematikan di Dunia

Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia ini cukup menarik perhatian untuk disimak, karena dibalik keindahan dan kecantikannya menyimpan racun yang mematikan. Bunga ciptaan Tuhan YME yang sangat cantik dan menambah keindahan alam di muka bumi ini. Semua orang menyukai bunga karena keindahannya akan warna-warni serta aroma yang khas.  Sebagian orang menanam bunga dipekarangan rumahnya, dikebun bahkan ada yang membudidayakannya. Bunga menjadi salah satu tanaman yang banyak diminati khususnya para pecinta bunga dan keberadaannya bisa ditemui di seluruh muka bumi ini dengan berbagai jenis, bentuk, warna, dan aromanya. Bunga sering dijadikan untuk mengungkapkan perasaan hati, ucapan terimakasih, ulang tahun, dll.


bunga mematikan
Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia

Bunga yang cantik tentu sangat menarik dan indah dipandang, tetapi tahukah anda bahwa bunga yang cantik unik juga bisa mematikan. Yaa, disebut bunga cantik dan mematikan karena di dalamnya tersimpan racun yang berbahaya sehingga kupu-kupu pun tidak mau menghinggapinya. Bunga nan cantik ini dapat membunuh manusia. Untuk lebih jelasnya simak terus ulasannya di keunikan-duniawi.blogspot.co.id

Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia


Bunga unik ini memang begitu cantik dan indah jika dilihat dari luar namun dari kecantikannya tersimpan racun yang berbahaya khususnya bagi manusia.  Berikut beberapa nama Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia.

Lyly of the valley


lyly
Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia

Bunga lyly ini memang tampak dari depan sangat cantik, imut, tetapi menyimpan racun yang berbahaya. Bunga ini dilambangkan sebagai ketulusan, kesetiaan dan cinta suci terhadap seseorang.  Bunga nan cantik berbentuk seperti bell ini jika dimakan akan mengakibatkan keram pada tubuh, muntah-muntah, diare serta sakit di mulut. Dan yang paling parah racunnya dapat mengakibatkan kerja jantung beserta detak jantungnya akan mulai melemah. Jika tidak segera diobati akan menyebabkan kematian.

Angel’s trumpet


bunga kecubung atau angel's trumpet
Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia

Angel’s trumpet atau kalau di Indonesia biasa dinamakan bunga kecubung yang banyak ditemui di daerah dataran tinggi dengan suhu yang dingin. Angel’s trumpet ini berbentuk seperti terompet yang terbalik dengan warna indah seperti putih dan perpaduan putih dan merah muda ini  memang sangat menarik. Di Indonesia sendiri banyak ditemukan dipekarangan rumah sebagai tanaman hias yang memang sangat cantik. Namun, jangan terkecok akan kecantikannya karena di dalamnya terkandung racun yang bisa membunuh manusia atau hewan. Bunga ini terkenal dengan halusinogen yang memiliki kandungan zat tropane alkaloids. Jadi hati-hati jika melihat bunga ini jangan diambil cukup anda perhatikan saja teman.

Rhododendron


rhododendron
Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia

Rhododendron adalah bunga indah dengan warna cerah sangat menarik untuk di petik dan ditanam untuk menghiasi taman dirumah. Di balik kecantikannya ternyata menyimpan racun yang berbahaya karena adaya zat andromedatoxin yang bisa mengakibatkan kejang-kejang, muntah, sakit yang hebat dalam tubuh hingga mengakibatkan kematian. Cukup pandangi saja bunga cantik ini jangan disentuh apalagi dimakannya.

Oleander


oleander
Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia

Bunga oleander menjadi bunga dengan racun yang sangat berbahaya di dunia karena seluruh bagian dari bunga ini memiliki racun yang berbahaya seperti neriine dan oleandrin. Racun dalam bunga ini dapat meengganggi peredaran darah, sistem pencernaan, gangguan saraf.  Jika seseorang menelan bunga ini terutama pada getahnya maka akan menyebabkan tubuh bergetar, hilang kesadaran, koma, rasa sakit di tubuh, hingga pada kematian. Dan jika getahnya mengenai mata dapat menyebabkan kebutaan.

Autumn crocus


autum
Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia

Bunga autumn crocus salah satu bunga unik nan cantik yang juga mengandung racun berbahaya. Bunga ini mengandung  colchicine dan arsenik yang bisa menyebabkan penyakit jantung dan tekanan darah.

Milkweeds


milkweeds
Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia

Milkweeds bunga yang cantik dengan warna ungu ini memiliki racun yang dapat menyebabkan kematian. Bungan cantik ini memiliki getah yang mengandung kardenoloid serta alkaloid yang sering dijadikan untuk bahan obat namun jika tidak tepat dalam menggunakannya akan berakibat fatal dan menjadi racun yang sangat berbahaya. Racun dalam bunga ini dapat menyebabkan dematitis yang menyebabkan kematian. Jaman dulu getak dari bunga ini oleha orang Afrika dan Amerika Selatan dijadikan untuk memburu hewan yang dioleskan pada ujung tombaknya.

Ranunculus


ranunculus
Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia

Bunga ranunculus mirip seperti bunga mawar namun bunga ini bukan bagian dari keluarga bunga mawar. Bunga nan cantik ini memiliki banyak warna pilihan seperti merah, kuning, putih, merah muda, serta kuning. Aneka warna yang sangat cantik tentu akan menarik banyak serangga dan manusia untuk ditanam dipekarangan. Bunga ini pun bukan bunga hias sembarangan karena didalamnya terdapat racun yang bisa membunuh manusia serta hewan. Jika ada yang nekat memakan bunga ini akan mengakibatkan rusaknya sistem pencernaan seperti selaput lendir pada pencernaan akan rusak, sakit perut, air liur berlebih, diare berdarah. Racun ranuculus pun akan memberikan efek paling buruh yakni mengantarkan pada kematian.

Belladona


belladonna
Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia

Belladona  bunga dengan racun yang berpotensi berbahaya yakni racun tropane alkoids, bahkan diseluruh bagian tanaman ini dapat membahayakan tubuh. Buah bunga ini terlihat cukup enak jika dimakan akan mengakibatkan penglihatan kabur, pupil mata membesar, sakit kepala, hingga gila. Selain itu racun atropne yang ada pada bunga belladona dapat membuat sistem saraf menjadi terganggu sehingga berakibat pada gangguan detak jantung, pernapasan, serta mengeluarkan banyak keringat.

Itulah beberapa jenis Bunga Unik Yang Mematikan di Dunia, jadi jika menemukan bunga cantik tersebut diatas jangan segera diambil atau ditanam disekitar rumah karena memberikan efek yang tidak baik bagi kesehatan. Jika ditanam pun harus dengan pengawasan yang sangat ketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaikanya jangan menanamnya dirumah ingat bahaya yang ditimbulkan. Lebih baik berpaling ke bunga cantik lainnya karena masih banyak bunga cantik an unik yang tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. untuk mengetahu info unik terbaru lainnya bisa belangganan kami di facebook dan google +, baca pula artikel yang unik ini

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4