24 C
en

Desa Paling Unik dan Aneh di Indonesia

Desa Paling Unik dan Aneh di Indonesia – Indonesia memang sangat beragam dan kaya akan berbagai budaya dan itulah yang menjadikan ciri khas dari bangsa Indonesia. Salah satu hal unik yang akan kita bahas kali ini adalah mengenal tentang beberapa desa unik yang ada di Indonesia. mungkin sebagian orang belum mengetahu akan adanya desa unik ini. Desa unik merupakan desa yang memiliki ciri khas tersendiri dan terbilang sangat jauh berbeda dengan desa-desa pada umumnya. Beberapa desa ini dikatakan unik karena memiliki kebiasaan, tradisi, serta hal-hal yang cukup langka bahkan bisa dibilang merekalah yang memilikinya dan tak dimiliki oleh desa lainnya.

keunikan-duniawi.blogspot.com
Desa Paling Unik dan Aneh di Indonesia

Ada banyak keunikan yang sangat menarik di pelosok negri Indonesia ini dan salah satunya adalah keberadaan desa unik ini. Penasaran dengan keberadaan desa unik yang ada di indonesia, ikuti terus ulasan lengkapnya hanya di Keunikan-duniawi.blogspot.com berikut ini

Desa Unik dan Aneh yang Ada Di Indonesia


Desa kasuran


desa kasuran
Desa Paling Unik dan Aneh di Indonesia

Desa kasuran berada di Kabupaten Sleman tepatnya di desa Margosari, Sayegan. Desa kasuran merupakan desa unik yang semua masyarakatnya tidur tanpa kasur. Mereka semua tidur hanya beralaskan tikar, dipan terbuat dari kayu. Jika tidak terbiasa memang tidur yang tidak berlaskan kasur akan cukup menyiksa dan membuat badan sakit. Tapi warga disini sudah terbiasa dan dilakukannya secara turun temurun dari jaman dahulu. 

Konon ceritanya tidur tanpa kasur merupakan perintah atau pesan dari Sunan Kalijaga. Ceritanya pada jaman dahulu Sunan Kalijaga singgah di desa ini dan salah satu warga menyiapkan kasur untuknya, namun ketika ingin meninggalkan desa ini sang Sunan berpesan bahwa jangan tidur didatas kasur. Semenjak itulah desa ini melakukan wasiat tersebut hingga kini dan akan terus berlangsung secara turun temurun karena masyarakat setempat percaya akan wasiat dari sang Sunan dan tidak boleh dilanggar.


Desa pengunyah tanah


desa pengunyah tanah
Desa Paling Unik dan Aneh di Indonesia

Desa pengunyah tanah memang terdengar aneh dan ini memang benar adanya bahwa semua warganya memakan tanah. Desa unik ini berada di  daerah Tuban, Jawa Timur dan mungkin desa yang seperti ini hanya ada di Indonesia saja ya,, hehe...hehe..! Di desa ini tanah dijadikan makanan untuk dikonsumsi sehari-hari seperti dibuat keripik bahkan dimakan langsung. Mereka mengganggap bahwa tanah merupakan obat herbal yang sangat alami. 

Tanah yang diolah menjadi makanan semuanya 100 persen dari bahan dasar tanah tidak ada campuran bahan lainnya. Dalam mengolahnya tanah ditumbuh halus dibentuk dan dipanggang selama 1 jam lalu bisa dimakan. Wooww,, lezaaatnya... mau mencicipi cemilan tanah bisa datang langsung guys..!

Desa kepiting


desa kepiting
Desa Paling Unik dan Aneh di Indonesia

Desa kepiting bukanlah desa penghasil kepiting namun merupakan sebuah desa yang dihuni oleh warga yang sebagian besar mengalami kelainan fisik. Kelainan yang dimaksud yakni mereka memiliki jari tangan serta jari kakinya mirip seperti capit kepiting. Kelainan ini tidak hanya diderita oleh orang yang sudah tua saja bahkan yang masih kecil pun juga memiliki kelainan tersebut.  

Desa kepiting yang unik ini berada di desa Mario dusun Ulutaue kecamatan Mare, Bone. Di desa ini kelainan yang di alami oleh warganya itu sudah dianggap biasa bahkan mereka sudah tidak melakukan pengobatan, mereka mengganggap itu semua takdir yang harus mereka jaga dan mereka pun tidak pernah malu dengan kelainan tersebut.


Desa idiot


desa idiot
Desa Paling Unik dan Aneh di Indonesia

Desa idiot atau desa keterbelakangan mental ini berada di kabupaten Ponorogo tepatnya di desa Karang Patihan, Pandak, serta Siharjo. Desa idiot merupakan desa yang dihuni oleh orang-orang keterbelakangan mental atau idiot hampir mencapai 440 orang. Menurut kepala desa setempat menuturkan bahwa semua itu karena adanya kemuskinan yang sangat besar melanda desa sekitar tahun 1970. Kemiskinan besar mengakibatkan mereka kekurangan gizi, nutrisi, serta iodium yang mengakibatkan kebodohan masal. Kemiskinan diawali ketika terjadi musim kemarau yang sangat panjang dan sumber bahan makanan sulit di dapat jadi mereka kekurangan asupan makanan sehat.

Itulah beberapa Desa Unik dan Aneh yang Ada Di Indonesia dan menjadi bagian yang sangat menarik dari bumi Indonesia tercinta ini. Untuk mengetahui berita unik terbaru bisa berlangganan kami di facebook dan google + serta baca artikel unik ini Tempat Mujarab Buat Nyari Jodoh Buat Para Jomblo

Older Posts
Newer Posts
Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4